PemBagIAn rApOT

19 Juli, 2009

Mengetik 10 Jari


Rasanya aneh kalau sekian lama kita menggunakan komputer, tapi tidak bisa mengetik 10 jari. Mungkin bisa dikatakan separuh hidup saya dihabiskan didepan komputer. Entah mengerjakan tugas atau hanya bermain games yang ada dikomputer. Setiap kita menggunakan komputer, pasti kita menggunakan keyboard sebagai alat bantu kita mengoperasikan komputer. Tapi, untuk menghafalkan tempat huruf yang ada dikeyboard saja pertamanya saya susah. Namun kebanyakan orang menganggap mengetik 10 jari tidak begitu penting..!!

Namun lama-kelamaan saya menyadari manfaat bisa mengetik 10 jari sangat berguna bagi kita dimasa depan. Sekarang, untuk bekerja di perusahaan-perusahaan terkemuka, keahlian kita harus bisa mengoperasikan komputer, tapi bukan hanya mengoperasikan komputer, kita juga harus bisa mengetik 10 jari. Manfaat mengetik 10 jari juga dapat mempercepat kita mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

Cara belajar mengetik 10 jari
Letakkan jari telunjuk kanan pada huruf “J”di keyboard; dan jari telunjuk kiri pada huruf “F”.
Letakkan jari tengah kanan pada huruf “K”di keyboard; dan jari tengah kiri pada huruf “D”.
Letakkan jari manis kanan pada huruf “L”di keyboard; dan jari manis kiri pada huruf "S"
Lalu cobalah mengetik dengan jari pada huruf diatas.

Jadi mulailah dari sekarang kita belajar mengetik 10 jari karena manfaatnya sangat besar bagi kita. Ya walaupun awalnya belajarnya susah. Tapi, setelah kita bisa pasti kita akan merasa puas karena hasil kita belajar mengetik 10 jari bisa berhasil ...!! So, jangan pernah putus asa untuk belajar dan mencoba karena kalau kamu mau kamu pasti bisa.... Good Luck ....

Source: Google

2 komentar:

Muhammad Faiz Pratama (X-L/TKR.B) mengatakan...

Oh, Saya sekarang jadi tahu apa gunanya pengetikan 10 jari itu

Anonim mengatakan...

Wih mudah-mudahan saya bisa cepat mengetik :D

Love is...
© My Life, My World - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace